Menteri Sandiaga Minta Masyarakat Patuhi Larangan Mudik Agar Pariwisata Lekas Bangkit

Kamis, 8 April 2021 14:10 Reporter : Sulaeman
Menteri Sandiaga Minta Masyarakat Patuhi Larangan Mudik Agar Pariwisata Lekas Bangkit Sandiaga Uno sambangi Mabes Polri. ©2021 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi meminta masyarakat mematuhi larangan mudik sebagai upaya menekan penularan COVID-19 serta mendukung program vaksinasi agar kekebalan kelompok segera terwujud. Diharapkan sektor pariwisata segera pulih dan bangkit kembali.

Menparekraf, Sandiaga Uno menjelaskan, guna mengantisipasi dampak yang dirasakan oleh pelaku pariwisata maka perlu ada upaya serta langkah adaptasi untuk terciptanya kekebalan kelompok. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan sektor pariwisata dalam negeri.

"Kebijakan larangan mudik Lebaran ini akan memberikan kita kepastian dalam penanganan COVID-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi. Bagi yang tidak bisa mudik karena adanya larangan ini, mereka bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mendukung sektor ekonomi kreatif Tanah Air," katanya, Kamis (8/4).

Kendati demikian, dia tetap mendorong masyarakat agar tetap bisa bersilaturahmi dengan memanfaatkan teknologi dan memberdayakan produk-produk ekonomi kreatif. Maka dia pun mendorong anak muda untuk berkreasi, beradaptasi dengan teknologi, serta menghasilkan karya kreatif.

"Saya juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan teknologi saat bersilaturahmi dengan kerabatnya, sebagai alternatif karena tidak bisa mudik Lebaran. Bisa juga dengan membeli produk-produk kreatif lokal sebagai hantaran Lebaran yang dikirimkan melalui platform digital. Dengan demikian pelaku ekraf kita juga mendapatkan manfaat positif," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini