Menteri Rudiantara Beri Sinyal Bakal Ada 1 Unicorn Lahir Akhir 2019

Selasa, 8 Oktober 2019 14:25 Reporter : Merdeka
Menteri Rudiantara Beri Sinyal Bakal Ada 1 Unicorn Lahir Akhir 2019 Diskusi Investasi Unicorn. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, berharap akan ada satu unicorn lagi dari dalam negeri sebelum tutup tahun. Sinyal tersebut dia sampaikan di kantor Bukalapak saat menghadiri kerjasama antara Google Bisnisku dengan Bukalapak siang ini.

"Target kita 5 (unicorn) alhamdulilah sudah tercapai. Saya berharap sebelum akhir tahun, ada lagi yang jadi unicorn. Saya belum bisa sebut di sektor apa," tuturnya di Kantor Bukalapak, Jakarta Selatan, Selasa (8/10).

Seperti diketahui, 5 unicorn anak negeri di Indonesia ialah Gojek, Tokopedia, Traveloka, Bukalapak hingga yang baru-baru ini ialah OVO dengan valuasi sebesar USD 2,9 miliar atau sekitar Rp40,6 triliun.

Pria yang akrab dengan panggilan 'chief' ini masih enggan membeberkan petunjuk terkait startup mana yang kelak akan mengikuti langkah Bukalapak sebagai unicorn baru. "Belumlah, saya belum bisa sebut di sektor apa," kata dia.

Sementara itu, Co-Founder dan President Bukalapak Fajrin Rasyid menuturkan, lahirnya startup baru bukanlah diukur dari semutakhir apa teknologi yang ditawarkan. Melainkan, kandidat unicorn-unicorn baru harus berhasil dan menjawab permasalahan ekonomi yang kini tengah terjadi di tengah masyarakat.

"(Unicorn) Bukan tentang teknologi yang paling canggih, bukan berdasarkan teknologinya. Tetapi siapa yang bisa memecahkan masalah yang ada," paparnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini