Menteri Rini Wajibkan Direksi dan Komisaris BUMN Tes Narkoba

Kamis, 28 Februari 2019 16:59 Reporter : Merdeka
Menteri Rini Wajibkan Direksi dan Komisaris BUMN Tes Narkoba Rini Soemarno. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah mewajibkan seluruh direksi dan komisaris BUMN untuk menjalani tes narkoba. Hal ini setelah adanya kesepakatan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Hal ini disampaikannya dalam Rapat Koordinasi BUMN 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC) siang ini, Kamis (28/2). Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol Heru Winarko.

"Ini komitmen saya dengan BNN, bahwa Direksi dan Komisaris BUMN harus tes narkoba, tes urin. Oke ya?," ungkap Rini yang langsung mendapat tanggapan setuju dari direksi dan komisaris yang hadir.

Menurutnya, saat ini kejahatan narkoba merupakan kejahatan yang sudah bisa ditolerir karena dampaknya secara jangka panjang mengancam masa depan bangsa. Tidak hanya menyasar orang dewasa, saat ini kejahatan narkoba sudah masuk ke kalangan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

"Saya minta antar BUMN harus saling membantu supaya Pak Heru bisa lebih mempercepat memberantas kejahatan narkoba di Indoensia," tutup Rini.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini