Menteri Rini Targetkan LinkAja Diluncurkan Maret

Rabu, 20 Februari 2019 12:46 Reporter : Merdeka
Menteri Rini Targetkan LinkAja Diluncurkan Maret Menteri BUMN Rini Soemarno soal LinkAja. ©2018 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, mengatakan perusahaan pelat merah siap meluncurkan platform pembayaran berbasis Quick Response code (QR Code) pada awal Maret ini. Adapun platform ini nantinya akan disebut dengan LinkAja.

"Sistemnya itu nanti pakai QR Code. Dan LinkAja sebentar lagi kita akan launch. BUMN kan ada ulangtahun. Kita harapkan awal Maret ini akan launch," ujarnya di Menara Astra, Jakarta Selatan, Rabu (20/2).

Dia menekankan, tujuan dibuatnya platform berbasis QR Code tersebut ialah memudahkan transaksi pembayaran dalam satu wadah. Pihaknya berharap layanan ini bisa juga menjangkau sampai masyarakat pelosok Indonesia.

"Karena kita lihat kan ada BUMN perbankan dan saya tekankan BUMN itu satu keluarga. Dan BUMN adalah badan usaha milik negara yaitu milik rakyat. Oleh karena itu dalam pelayanan kita harus berikan yang terbaik kepada masyarakat. Kita jadikan satu agar lebih efisien dan menjangkau ke seluruh masyarakat di pelosok Indonesia," jelas dia.

Sebagai informasi saja, dalam platform LinkAja ini nantinya terdiri dari empat bank BUMN. Adapun anggota Himbara tersebut ialah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini