Menteri Rini minta Pegadaian tunda go public, ini alasannya

Selasa, 14 Agustus 2018 10:37 Reporter : Merdeka
Menteri Rini minta Pegadaian tunda go public, ini alasannya

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta agar PT Pegadaian (Persero) tidak menjadi perusahaan terbuka (go public) terlebih dahulu. Menurutnya, perseroan merupakan aset negara yang dapat diturunkan kepada generasi selanjutnya.

"Ini kan aset negara jangan jadi tbk (perusahaan terbuka) dulu," tuturnya di acara malam keakraban siswa mengenal nusantara (SMN) di NTT, Senin (13/8).

Rini menekankan, agar Pegadaian dapat fokus untuk meningkatkan nilai perseroan. Meski begitu, kemungkinan untuk perseroan dapat menjadi perusahaan terbuka ke depannya tetap terbuka lebar.

"Karena aset negara, jadi jangan jadi tbk dulu, kan buat anak-anak, cucu-cucu kita nanti. Yang penting sekarang bagaimana bisa meningkatkan nilai," ujarnya.

Rini menekankan, akan terus berupaya untuk menjaga BUMN dapat dinikmati oleh generasi berikutnya. "Jadi tugas saya ini supaya menjaga bagaimana BUMN ini bisa sehat terus, supaya bisa diteruskan ke cucu-cucu," kata dia.

"Kalau mau memperluas (bisnis) lagi, baru go public, tapi tergantung kebutuhan ke depan. Jadi Pegadaian sejauh ini belum perlu tbk," tandasnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini