Menteri Rini Angkat Bicara Soal Pencopotan Said Didu

Senin, 31 Desember 2018 11:55 Reporter : Merdeka
Menteri Rini Angkat Bicara Soal Pencopotan Said Didu Menteri BUMN Rini Soemarno. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Said Didu dicopot dari jabatannya sebagai komisaris PT Bukit Asam Tbk (PTBA). Hal itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) pada 28 Desember 2018.

Ditemui hari ini di Mesjid Ar Rayyan KBUMN, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, keputusan pencopotan Said Didu dari Komisaris PTBA disebabkan perbedaan cara pandang dengan Perseroan.

"Untuk Said Didu, kan begini, memang kami sudah mengatakan kepada Pak Said, Dewan Komisaris itu harus mewakili pemegang saham, oleh karenanya pemikirannya harus sejalan dengan pemegang saham. Jadi banyak dalam bicara, langkah, Pak Said Didu itu tidak mewakili kepentingan pemegang saham," ucapnya di Mesjid Ar Rayyan KBUMN, Jakarta, Senin (31/12).

Menteri Rini mengungkapkan, pemikiran figur komisaris memang diharuskan mewakili para pemegang saham perusahaan. Itu bertujuan untuk kebaikan perseroan ke depannya.

"Dewan Komisaris itu menjaga dan mengawasi direksi untuk menjalankan kepentingan pemegang saham. Tujuanya apa? Bahwa perusahaannya harus dengan baik, cara kita dengan masyarakat bagaimana, pemikiran kita terhadap perusahaan itu seperti apa, komunikasi kita terhadap publik seperti apa, itu aja simple aja," paparnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6 [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini