Menteri Rini ajukan 3 nama calon direktur utama Pertamina ke Jokowi

Jumat, 13 Juli 2018 10:44 Reporter : Merdeka
Menteri BUMN Rini Soemarno tinjau proyek kereta cepat. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah memberikan nama calon Direktur Utama PT Pertamina (Persero) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat ini posisi tersebut dijabat Pelaksana tugas Nicke Widyawati.

Deputi Bidang Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Harry Fajar Sampurno mengatakan, ada tiga nama calon Direktur Utama yang diajukan Menteri BUMN Rini Soemarno ke Presiden Jokowi.

"Sudah, tanya Bu Rini, ada tiga nama," kata Harry, di Jakarta, Jumat (13/7).

Namun ketika ditanyakan terkait tiga nama yang diajukan sebagai calon orang nomor satu di Pertamina tersebut, Harry enggan menyebutkan. Dia mengarahkan untuk bertanya ke Rini Soemarno. Saat dikonfirmasi terkait kabar Amien Sunaryadi yang akan dipilih, dia mengaku belum mendapat informasi.

Untuk diketahui, Amien Sunaryadi saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"Tanya Bu Rini, belum dapat infonya" Tegas Harry.

Harry mengaku belum mendapat informasi perkembangan calon Direktur Utama Pertamina yang dipilih. Setelah tiga nama disodorkan, keputusan diserahkan Presiden Jokowi.

"Belum ada infonya, belum ada, tergantung presiden," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. BUMN
  2. Rini Soemarno
  3. Pertamina
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini