Menteri Jonan Sebut Perusahaan Energi Tak Lagi Menarik Minat Generasi Milenial

Kamis, 25 April 2019 12:12 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Menteri Jonan Sebut Perusahaan Energi Tak Lagi Menarik Minat Generasi Milenial Ignasius Jonan. Fikri Faqih©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengakui bahwa saat ini perusahaan-perusahaan yang bergerak di energi, seperti pertambangan dan migas, tidak terlalu menarik lagi bagi generasi milenial. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan-perusahaan di sektor energi dalam mencari cara untuk menarik generasi muda agar mau bergabung.

"Tantangannya adalah generasi milenial, generasi anak saya. Mungkin tidak tertarik bekerja di sektor pertambangan atau industri ekstraktif," kata Jonan, di Dalam Konferensi Kesehatan dan Keselamatan Kerja, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (25/4).

Salah satu langkah yang dapat ditempuh untuk membuat sektor energi menjadi menarik bagi generasi milenial adalah dengan mendorong dan mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan kerja.

"Semua industri di sektor saya, seperti pertambangan, migas, energi kita harus ciptakan lingkungan yang lebih baik. Karena generasi muda mungkin tidak tertarik bekerja di sektor yang sangat keras, tradisional, jika keselamatan dan kesehatan lingkungan tidak memenuhi standar," ungkapnya.

Pemerintah, akan terus mendorong agar implementasi kesehatan dan keselamatan kerja dapat berjalan di Indonesia. "Kita selalu mengarahkan implementasi keselamatan di dalam lingkungan kerja kita supaya cocok dengan standar internasional. Itu goal-nya," jelas dia.

"Kita sangat mengerti beberapa perusahaan mungkin belum dapat mencapai standar. Tapi standar telah ditetapkan dan kita akan coba untuk mengoperasikan secepat yang kita bisa," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini