Menteri Erick: Penerapan New Normal Baru Maksimal Dalam 5 Bulan

Selasa, 26 Mei 2020 15:13 Reporter : Merdeka
Menteri Erick: Penerapan New Normal Baru Maksimal Dalam 5 Bulan Menteri BUMN Erick Thohir di Rapat Gabungan DPR. ©2020 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyatakan penerapan kenormalan baru atau New Normal dalam kehidupan di tengah pandemi Corona tidak bisa langsung dilakukan begitu saja. Menurut perkiraannya, New Normal baru berjalan dengan optimal dalam kurun waktu 4 hingga 5 bulan mendatang.

Hal ini dikarenakan diperlukan untuk mengubah kebiasaan masyarakat dan memerlukan waktu untuk beradaptasi. "New normal ini akan butuh waktu 4 hingga 5 bulan ke depan, jadi tidak langsung. Jadi karena ini mengubah habit (kebiasaan) masyarakat," ujar Menteri Erick dalam acara Silaturahome Liputan6.com, Selasa (26/5).

Menteri Erick melanjutkan, penerapan New Normal versi BUMN cenderung lebih melebar. Seluruh kegiatan yang dilakukan kemarin dan hari ini tidak akan sama saat New Normal diterapkan nanti.

Misalnya di lingkungan BUMN pertambangan, sistem pelaporannya akan dicoba dengan menerapkan jaga jarak plus memanfaatkan teknologi. Namun, ada juga beberapa BUMN yang tidak bisa 'dilepas' dengan penerapan bekerja dengan jarak, misalnya di bandara (lingkungan BUMN pengelola bandara).

Baca Selanjutnya: Butuh Uji Coba...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini