Menteri Erick Minta PLN Perpanjang Pemberian Diskon dan Listrik Gratis

Rabu, 20 Mei 2020 12:50 Reporter : Anggun P. Situmorang
Menteri Erick Minta PLN Perpanjang Pemberian Diskon dan Listrik Gratis Menteri BUMN Erick Thohir di Rapat Gabungan DPR. ©2020 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengatakan perpanjangan pemberian listrik gratis untuk pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen untuk pelanggan 900 VA penting dilakukan. Dia berharap Perusahaan Listrik Negara (PLN) mampu mendukung langkah tersebut.

"Pada khususnya BUMN saya pada saat ini memaparkan ada beberapa poin yang sudah kita lakukan untuk mendukung program pemerintah yaitu salah satunya PLN yaitu bagaimana diskon listrik dan penggratisan sudah berjalan," ujar Menteri Erick dalam Video Conference, Jakarta, Rabu (20/5).

"Yang 450 VA itu gratis yang 900 VA itu didiskon. Ini nanti bisa juga diperpanjang masalah ini, dan bagi PLN ini juga akan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan," sambungnya.

Menteri Erick melanjutkan, sejauh ini berbagai negara di dunia melakukan segala strategi untuk membentengi rakyatnya dari dampak negatif penyebaran Virus Corona. Hal tersebut membuat sistem geopolitik dunia berubah dengan sangat cepat.

"Geopolitik ini sangat berubah sekarang bagaimana masing-masing negara mau protek dirinya, juga menjaga masing masing supply changes nya. Dan tentu juga suka tidak suka ini akan menjadi ekskalasi yang sangat bercepatan," jelasnya.

Pemerintahan Jokowi sendiri, menurutnya, melakukan berbagai strategi diantaranya menginstruksikan untuk menolong Usaha Kecil Menengah (UKM) dan memberikan bantuan sosial. "Saya rasa pemerintah sudah melakukan hal yang sangat positif kalau kita lihat dari poin-poin ini di mana Pak Presiden menginstruksikan UKM ditolong lalu bansos harus jalan," katanya.

Baca Selanjutnya: Pelanggan PLN Sudah Bisa Dapat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini