Menteri Edhy: Presiden Minta Sektor Maritim Ciptakan Lapangan Kerja dan Devisa

Sabtu, 22 Agustus 2020 18:00 Reporter : Anisyah Al Faqir
Menteri Edhy: Presiden Minta Sektor Maritim Ciptakan Lapangan Kerja dan Devisa Menteri Edhy Prabowo. ©2019 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Indonesia, setiap tanggal 21 Agustus, memperingati hari maritim nasional. Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengatakan dalam rangka peringatan tersebut semua pihak harus bekerja sama untuk meningkatkan potensi maritim yang dimiliki Indonesia.

"Di hari maritim ini kami berharap kita sama-sama meningkatkan potensi yang belum dimanfaatkan secara besar," kata Menteri Edhy dalam Webinar Nasional bertajuk, Gemar Makan Ikan untuk Pencegahan Stunting, Jakarta, Sabtu, (22/8).

Menteri Edhy mengatakan, sebagai pembantu Presiden Joko Widodo, dia ditugaskan untuk menerjemahkan visi kepala negara di sektor maritim. Dia diminta untuk menjadikan sektor maritim menjadi ujung tombak dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan menambah devisa negara.

Selain itu, dia juga diminta untuk mempermudah segala kegiatan pembangunan yang ada di sektor maritim. "Memperlancar semua jenis kegiatan untuk membangun baik itu perhubungan atau sektor lainnya yang berhubungan dengan kemaritiman," kata Menteri Edhy.

Baca Selanjutnya: Potensi Perikanan Tangkap RI 1254...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini