Menteri Edhy Janji Tak Ganti Penjabat Eselon I Era Susi Pudjiastuti

Rabu, 4 Desember 2019 13:43 Reporter : Anisyah Al Faqir
Menteri Edhy Janji Tak Ganti Penjabat Eselon I Era Susi Pudjiastuti Menteri Edhy Prabowo di Rakornas KKP 2019. ©2019 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo memastikan tidak akan ada pergantian jabatan eselon I di tubuh kementerian yang dipimpinnya. Hal itu disampaikan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Kelautan dan Perikanan di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (4/12).

"Para Dirjen saya komitmen tidak akan ada pergantian kecuali mengisi jabatan kosong," kata Edhy.

Dia menyebut, para pejabat eselon 1 adalah orang-orang terbaik yang bisa berada di jabatannya. Untuk itu, dia ingin selalu bersama warga KKP dalam mencapai tujuan yang diamanatkan Presiden Jokowi.

Keputusan ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Komisi IV DPR Sudin yang memintanya untuk segera mengisi jabatan kosong tersebut. Sejak masih dipimpin Susi Pudjiastuti, ada sekitar 151 jabatan kosong di KKP. Katanya hal itu dilakukan dalam rangka efisiensi.

"(Tapi) satu sisi lagu bilang KKP kerjanya lamban," kata Sudin dalam acara yang sama.

Acara Rakornas ini juga dihadiri sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju. Mereka adalah Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri PUPR Basuki Hadi dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Baca Selanjutnya: Pemangkasan Eselon I Kementerian BUMN...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini