KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Menteri BUMN ubah direksi Indofarma

Kamis, 11 April 2013 15:37 Reporter : Idris Rusadi Putra
Ilustrasi obat. ©Shutterstock.com/ Serp

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merombak direksi PT Indofarma Tbk. Dahlan mengangkat Elfiano Rizaldi sebagai direktur utama baru Indofarma menggantikan Djafaruddin Jafar.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Terbatas (RUPST) Indofarma, pemegang saham memutuskan jajaran direksi Indofarma menjadi empat antara lain Dirut Elfiano, Direktur Bambang Solihin Irianto, Direktur John Suntar Sebayang, dan Direktur Kosasih.

"Alasannya pemegang saham mayoritas yang memutuskan. Kita tidak tahu dasar pertimbangannya. Bukan kapasitas saya yang menjawab itu," ucap Direktur Utama Indofarma, Djafaruddin Jafar, saat ditemui di Jakarta, Kamis (11/4).

Dia berharap dengan adanya perubahan susunan direksi ini membuat sinergi antara Indofarma dan Kimia Farma dapat berjalan dengan cepat dan baik. Walaupun demikian, sinergi perusahaan tidak hanya dilakukan dengan akuisisi atau merger.

"Merger itu domainnya pemegang saham, kita pasrahkan saja ke mereka. Jika itu positif, kenapa tidak kita jalankan karena sangat bagus baik dari segi produk, teknologi dan lainnya. Kita bisa lakukan dengan banyak hal, misalnya komunikasi, bekerja sama dengan baik antar BUMN," tegasnya.

Sementara itu Deputi Menteri BUMN Bidang Strategi dan Manufaktur, Dwijanti Tjahjaningsih, membenarkan adanya pergantian direksi. "Pak Elfiano menggantikan pak Djafaruddin. Sehingga direksinya saat ini empat orang," kata Yanti. [bmo]

Topik berita Terkait:
  1. BUMN
  2. Bursa Saham
  3. Indofarma

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.