Menteri BUMN Erick Thohir Beri Bocoran, Dirut Mandiri dari Internal

Rabu, 30 Oktober 2019 12:45 Reporter : Anggun P. Situmorang
Menteri BUMN Erick Thohir Beri Bocoran, Dirut Mandiri dari Internal Bank Mandiri. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku sudah mengantongi nama calon Direktur Utama Bank Mandiri. Dia tidak menyebutkan nama. Hanya sedikit bocoran mengenai sosok yang dipilihnya. Sosok itu berasal dari internal Bank Mandiri.

"Oh kalau Bank Mandiri sudah, cuma kalau Inalum belum. (Mandiri) Yang pasti bekas lulusan atau masih orang Mandiri," ujar Erick saat ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (30/10).

Erick melanjutkan, selain Bank Mandiri, pihaknya masih mengkaji mengenai posisi direktur utama perusahaan BUMN lainnya. Dia hanya menyakinkan, perusahaan yang memiliki kinerja bagus tak akan dirombak.

"(Ada evaluasi menyeluruh?) pasti. Saya sudah minta semua direksi BUMN membuat rencana kerja 5 tahun yang akan kita review secara profesional. Di situ kita lihat juga strategi dan bisnis modelnya," jelasnya.

Erick enggan membeberkan hasil evaluasi yang telah terhadap perusahaan-perusahaan pelat merah. "Kalau yang sudah bagus ya kenapa harus diubah. Tetapi kan ini bagian dari profesionalisme. (Hasil evaluasi?) belum. baru lima hari. Masya Allah," ucapnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini