Menteri Basuki: Percaya dan Loyal Kunci Bekerja dengan Presiden Jokowi

Rabu, 17 April 2019 11:05 Reporter : Anggun P. Situmorang
Menteri Basuki: Percaya dan Loyal Kunci Bekerja dengan Presiden Jokowi Menteri Basuki Hadimuljono Usai Mencoblos Pemilu 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membeberkan sejumlah kesan spesial selama bekerja dengan Presiden Jokowi lebih dari 4 tahun terakhir. Menurutnya, kepercayaan dan loyalitas menjadi kunci untuk mewujudkan kerja sama dalam pembangunan Indonesia.

"Saya dengan beliau hanya loyality and trust. Itu basic kami bekerja. Beliau sama gitu. Bekerja kalau tidak sama frekuensi kan susah" ujar Menteri Basuki di TPS 01 Komplek Perumahan Menteri, Senayan, Jakarta, Rabu (17/4).

Menteri Basuki mengatakan, Presiden Jokowi memiliki sifat pendengar yang baik. Dalam rapat, menteri di kabinet kerja akan diberikan kesempatan untuk menjelaskan suatu program dan bagaimana program tersebut akan berguna bagi masyarakat.

"Sebagai pembantu beliau, beliau sangat demokratis. Program-program yang dijalankan, sudah saya jalankan dan rumuskan juga dilaksanakan. Tidak pernah beliau memerintah otoriter. Pasti di diskusikan. Beliau beri arahan begini-begini lalu saya terjemahkan dalam program baru dilaporkan kembali," jelasnya.

Menteri Basuki melanjutkan, pekerjaan yang harus diselesaikan dalam hal pembangunan kepemimpinan ke depan adalah penyediaan air bersih dan kebencanaan. Sementara untuk pembangunan perbatasan, perlu dilakukan berbagai penyempurnaan.

"Yang sedang dirumuskan oleh Bappenas mengenai RJPMn pertama tentang air bersih walaupun konektivitas diprioritaskan tapi sekarang ini adalah air bersih dan kebencanaan. (Kebencanaan) perlu saya kira masih perlu dilanjutkan penyermpuraan. Air bersih dan konektivitas, sanitasi dan kebencanaan," tandasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini