Menteri Basuki: Jalur Nasional Siap Hadapi Mudik Lebaran 2019

Rabu, 29 Mei 2019 11:34 Reporter : Mochammad Iqbal
Menteri Basuki: Jalur Nasional Siap Hadapi Mudik Lebaran 2019 Menteri Basuki. Fikri Faqih©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memastikan kondisi infrastruktur yang akan dilalui pemudik sudah siap di seluruh jalur Nasional. Kelancaran selama musim mudik sendiri ditunjang banyak pihak, salah satunya kesiapan infrastruktur jalan.

"Infrastruktur ini kan sudah kita siapkan semua. Saya kemarin sudah lihat jalan alternatif untuk motor di (jalur) utara. Sudah dicek semua. Jalur nasional sudah siap," kata Basuki saat melakukan pemantauan jalur selatan bersama Menko PMK, Menhub, dan Menkes.

Untuk kelancaran arus selama mudik, setidaknya terdapat tiga hal yang saling berkaitan. Ketiganya adalah kesiapan infrastruktur, manajemen lalu lintas, dan perilaku pemudik

"Pemudik ini harus mengikuti pengaturan lalu lintas dan rambu-rambunya. Kalau tiga ini bisa dilakukan pasti lancar dan nyaman. Infrastruktur saya jamin siap," ungkapnya.

Saat melakukan pengecekan, Basuki bersama rombongan melihat kesiapan posko-posko dalam manajemen lalu lintas yang disiapkan secara maksimal.

"Di posko sudah di skemakan dimana dan kapan harus berhenti, mengapa harus berhenti, semuanya diatur dari posko. Mereka ada titik dan simulasinya, kapan harus one way dari Garut, Jakarta. Dimana harus dihentikan semuanya sudah disiapkan dari posko," katanya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini