Menteri Basuki Belum Terima Laporan Kerusakan Infrastruktur Akibat Banjir di Sulsel

Rabu, 23 Januari 2019 15:14 Reporter : Merdeka
Menteri Basuki Belum Terima Laporan Kerusakan Infrastruktur Akibat Banjir di Sulsel Basuki Hadimuljono. ©Liputan6.com/Maulandy Rizki Bayu Kencana

Merdeka.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku belum menerima laporan lebih lanjut terkait adanya kerusakan infrastruktur akibat terjangan banjir dadakan di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan.

"Belum. Hanya satu kan, jembatan yang di Sungai Jeneberang. Saya kira itu sudah langsung ditangani," ungkap dia saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Rabu (23/1).

Dia pun menyebutkan, belum melihat adanya dampak banjir yang menimbulkan kerusakan pada proyek infrastruktur hingga pemukiman warga di kawasan tersebut. "Belum, wong baru terjadi," sambungnya.

Seperti diketahui, hujan deras yang disertai angin kencang pada Selasa (22/1) kemarin membuat Kota Makassar dan 6 Kabupaten di Sulawesi Selatan dilanda banjir dadakan. Kabarnya, sebuah jembatan ikut terseret arus deras dari aliran Sungai Jeneberang.

Basuki melanjutkan, Kementerian PUPR sejak beberapa waktu lalu telah menyiapkan langkah antisipatif untuk menangani bencana banjir tahunan yang kerap terjadi saat puncak musim hujan.

"Semua sudah ada piketnya. Bencana seperti banjir ini kan terjadi tahunan, tiap tahun. Setiap tahun kita punya piket-piket banjir. SOP-nya sudah ada. Di BBWS dan BPJN SOP-nya sudah ada. Jadi bawaan barang pas banjir seperti kantong pasir, alat berat, sudah kita siapkan," tutur dia.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini