Menteri Bahlil: Indonesia akan Jadi Produsen Terbesar Baterai Mobil Listrik Dunia

Rabu, 8 September 2021 13:15 Reporter : Merdeka
Menteri Bahlil: Indonesia akan Jadi Produsen Terbesar Baterai Mobil Listrik Dunia Mobil listrik. ©2013 merdeka.com/idris rusadi putra

Merdeka.com - Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia menginginkan Indonesia menjadi salah satu negara produsen terbesar baterai mobil listrik dunia. Sebab, 20 persen cadangan nikel di dunia berada di Indonesia.

"Cadangan nikel di dunia, 20 persen ada di Indonesia. Kita ingin Indonesia menjadi salah satu negara produsen terbesar untuk pembangunan baterai mobil," kata Bahlil dalam sambutannya di webinar Indef, Rabu (8/9).

Saat ini, dunia sudah mulai meninggalkan energi fosil sebagai bahan bakar dan beralih ke energi baru terbarukan. Kebetulan, Indonesia memiliki cadangan nikel sebanyak 20 persen dunia. Tentu peluang ini bisa dimanfaatkan.

"Secara kebetulan dunia sekarang sudah menuju meninggalkan fosil dan beralih ke energi baru terbarukan. Sekarang yang lagi dibutuhkan dunia itu adalah nikel," imbuhnya.

Menurutnya, sumber daya Nikel merupakan anugerah yang diberikan Tuhan kepada Indonesia, yang bisa dijadikan sebagai bahan baku untuk membangun baterai mobil. "Nikel ini ternyata adalah sebuah anugerah dari Allah yang diberikan ke Indonesia yang dijadikan bahan baku untuk membangun baterai mobil," ujarnya.

Indonesia memang kaya dengan sumber daya alamnya, seperti tambang emas, kayu, perikanan dan sebagainya. Namun, dalam pengelolaannya masih belum banyak perusahaan besar yang masuk menjadi pemain untuk berinvestasi.

Baca Selanjutnya: Masa Kejayaan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini