KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Menpera minta Pemda bangun rumah murah untuk si miskin

Sabtu, 6 Oktober 2012 08:05 Reporter : Idris Rusadi Putra
Proyek rumah susun. shutterstock

Merdeka.com - Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz meminta pemerintah daerah untuk terus memperhatikan rumah yang layak untuk masyarakat daerah. Gubernur maupun Bupati wajib memberikan rumah yang layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah, PNS maupun buruh.

"Membangun ini memerlukan sinergi kita. Saya minta Gubernur dan Bupati memberikan perhatian ke pembangunan rumah PNS, buruh, dan masyarakat berpenghasilan rendah," ungkap Djan di acara penghargaan Adiupaya Puriratma 2012 di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (5/10) malam.

Djan menegaskan, kebutuhan rumah murah untuk masyarakat adalah kewajiban pemerintah untuk memenuhi karena memperoleh hidup yang layak adalah hak semua masyarakat.

"Kebutuhan rumah yang layak yang terjangkau ini meningkatkan kesejahteraan rakyat. Strategis bagi pengembangan negara," tambahnya.

Walaupun demikian, Djan mengakui dalam pembangunan rumah murah ini memang banyak tantangannya. Oleh karena itu dia sangat meminta kepada pemerintah daerah untuk dapat bekerjasama mengerjakan ini semua.

"Untuk pembangunan ini memang penuh tantangan, apalagi untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Tapi kita harus tetap membangun perumahan untuk lingkungan hidup berkualitas," tutupnya. [rin]

Topik berita Terkait:
  1. Rumah Murah
  2. Rumah Susun

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.