Menparekraf Sandiaga Siapkan Langkah Antisipasi PPKM Darurat Diperpanjang

Sabtu, 17 Juli 2021 15:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Menparekraf Sandiaga Siapkan Langkah Antisipasi PPKM Darurat Diperpanjang Sandiaga Uno Sebut Vaksinasi Covid-19 untuk Pelaku Parekraf Masih di Bawah 5 Persen. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyiapkan, sejumlah langkah antisipasi bagi sektor pariwisata yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Saat ini PPKM Darurat akan diperpanjang hingga akhir Juli 2021.

Dia pun tak menampik bahwa PPKM Darurat itu diperlukan untuk menekan angka penularan COVID-19 yang kian mengkhawatirkan di Tanah Air hingga berdampak pada sektor ekonomi.

"Kita juga terus aktif menyiapkan program-program untuk pemulihan agar masyarakat yang sekarang sangat terdampak dan sangat prihatin sekarang banyak situasi yang sangat perlu kita memiliki lebih besar empati," kata Menteri Sandiaga seperti dikutip dari Antara di Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (17/7).

Menurutnya salah satu program yang terus berjalan yakni Kemenparekraf terus menawarkan hotel untuk digunakan sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien yang bergejala sedang dan ringan.

"Hotel-hotel juga dilengkapi dengan pemetaan ketersediaan oksigen, yang sudah kita lakukan dengan pendekatan kecerdasan buatan atau artificial intelligence," kata dia.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini