Menlu Retno Soal Ciputra: Kita Kehilangan Tokoh Entrepreneurship

Kamis, 28 November 2019 17:39 Reporter : Dwi Aditya Putra
Menlu Retno Soal Ciputra: Kita Kehilangan Tokoh Entrepreneurship Menlu Retno Marsudi. ©2017 Merdeka.com/Ira Astiana

Merdeka.com - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi turut menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya konglomerat properti Ir Ciputra. Hal itu disampaikan usai dirinya melayat ke tempat persemayaman Ciputra bersama sang suami.

"Kita kehilangan tokoh entrepreneurship sekaligus sosok yang mencintai seni dan hidup," kata Retno saat ditemui di Artepreneur Ciputra Word 1, Kuningan Jakarta, Kamis (28/11).

Retno mengaku kenal betul dengan sosok pendiri Ciputra Group itu. Bahkan, dirinya pernah beberapa kali melakukan kerja sama dengan Pak Ci di berbagai bidang, termasuk kewirausahaan.

"Yang teringat adalah jiwa entrepreneurship-nya. Beliau kita minta untuk memberikan pengalamannya di bidang entrepreneurship dengan para pelaku ekonomi menengah bawah, UMKM di Asean," katanya.

Bagi Rento, sosok Pak Ci begitu melekat dengan bidang entrepreneurship-nya. Passion itulah yang ingin selalu dia bagi tidak saja di Indonesia tapi juga di negara-negara Asean.

Retno juga tak lupa ketika dimintai untuk mengingat pertama kali pertemuannya dengan Pak Ci. Dia menuturkan, kala itu memang ada sebuah pekerjaan yang mengharuskan dirinya untuk bertemu.

"Saya dihubungkan dengan Pak Ci karena pekerjaan, Ciputra Grup kebetulan memang telah melakukan investasi yang cukup lama di Vietnam dan kita melakukan komunikasi yang sangat baik dengan Ciputra Grup untuk terus memantau bisnis yang dilakukan Ciputra di luar negeri," tandasnya.

Baca Selanjutnya: REI Beri Penghormatan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini