Menkop Teten Sebut Vaksinasi Covid-19 jadi Kunci Pemulihan Ekonomi

Sabtu, 13 Februari 2021 20:00 Reporter : Dwi Aditya Putra, Anggun P. Situmorang
Menkop Teten Sebut Vaksinasi Covid-19 jadi Kunci Pemulihan Ekonomi Menkop Teten Masduki. ©2019 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki menyebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2020 dalam posisi tren yang membaik. Sebab, jika dilihat secara kuartal ekonomi domestik terus mengalami perbaikan.

"Meski di kuartal IV kontraksi minus 2,19 persen tapi kalau kita lihat kuartal sebelumnya tren ini membaik," kata dia dalam acara ngobrol bareng alumni lima, Sabtu (13/2).

Seperti diketahui pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II-2020 tercatat minus sebesar 5,32 persen. Kemudian membaik pada kuartal III-2020 yang tercatat minus 3,49 persen.

Perbaikan kembali ditujukan pada kuartal IV-2020 sebesar minus 2,19 persen. Dengan demikian secara keseluruhan ekonomi domestik tercatat sebesar minus 2,07 persen.

Menkop Teten mengharapkan tren pemulihan dan perbaikan ekonomi ini akan terus berjalan hingga 2021. Di mana pemerintah sendiri sudah menargetkan pertumbuhan ekonomi sekitar 4-5 persen hingga akhir tahun.

"Kuncinya menyelesaikan Covid-19. Kita perlu sukseskan program vaksinasi karena game changer dari ekonomi, kita juga harus menerapkan protokol kesehatan. Kalau kita bekerjasama kita bisa atasi Covid ini lebih cepat," jelas dia. [did]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini