Menko Luhut soal Ganasnya Virus Corona: Anak Saya Kopassus juga Kena

Rabu, 8 September 2021 11:49 Reporter : Sulaeman
Menko Luhut soal Ganasnya Virus Corona: Anak Saya Kopassus juga Kena Luhut Panjaitan. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 merupakan persoalan serius bagi seluruh masyarakat.

Sebab, siapa pun bisa terpapar virus corona jenis baru tersebut, termasuk golongan masyarakat yang mempunyai jabatan mentereng.

"Masalah Covid-19 ini tidak hal yang mudah karena tidak batas sukunya, agamanya, pangkat tinggi, jenderal, hansip apa semua nggak ada. Anak saya yang Kopasus pun kena," tegasnya dalam acara Peluncuran Bangga Buatan Indonesia #PasarLautIndonesia, Rabu (8/9).

Oleh karena itu, dia meminta seluruh masyarakat agar serius membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Apalagi, tingkat kasus harian Covid-19 dalam beberapa waktu lalu mengalami peningkatan drastis akibat munculnya varian Delta yang lebih menular.

"Jadi, kita tidak boleh main-main dengan ini. Kita harus serius menangani (Covid-19) ini dan ini musuh bersama, musuh kemanusiaan. Saya titip betul ini," pinta Luhut mengakhiri.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan, masyarakat untuk tetap waspada, meski tren kasus konfirmasi positif Covid-19 terus mengalami penurunan.

"Berbagai perkembangan baik yang telah kita capai harus kita syukuri bersama. Namun kita tetap harus waspada," kata dia saat konferensi pers, Senin (30/8).

Pernyataan Luhut, bukan tanpa alasan. Ia tak ingin Indonesia kembali berhadapan dengan peningkatan kasus seperti hal negara-negara lain.

"Banyak negara lain di dunia saat ini masih menghadapi peningkatan kasus yang tinggi. Jika kita tidak berhati-hati, kita juga bisa kembali menghadapi peningkatan kasus," ujar dia.

Luhut kemudian menerangkan, pandemi ini tidak bisa dihindari, bukan hanya Indonesia, tetapi juga seluruh masyarakat dunia. [idr]

Baca juga:
Jutaan Jiwa Bergantung pada Sungai Citarum, Luhut Perintahkan Awasi Limbah Industri
Menko Luhut Dukung PT Etana Biotechnologies Produksi Vaksin Covid-19 di Indonesia
Ridwan Kamil Malu Sungai Citarum Kotor Diviralkan Bule
Luhut Klaim Penanganan Covid-19 di Indonesia Lebih Baik Dibanding Negara Maju
Luhut Murka Pelanggaran Prokes di Holywings: Tutup Saja!
Pemerintah Tindak Orang Kriteria Bahaya di PeduliLindungi Beraktivitas di Area Publik

{paging_intro} {paging_nav}
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini