Menko Luhut Sebut UU Cipta Kerja Wajib Mulai Berlaku Februari 2021

Senin, 30 November 2020 21:39 Reporter : Anisyah Al Faqir
Menko Luhut Sebut UU Cipta Kerja Wajib Mulai Berlaku Februari 2021 Menko Luhut Panjaitan. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja saat ini sedang dalam tahap finalisasi. Dia memastikan regulasi sapu jagat ini sudah bisa diimplementasikan pada Februari 2021.

"Saat ini, Omnibus Law sedang dalam tahap finalisasi dan harus sudah diimplementasikan pada Februari 2021," kata Menko Luhut pada forum Tri Hita Karana Forum Partners Dialogue: Indonesia New Omnibus Law for Better Business Better World, Jakarta, Senin (30/11).

Hadirnya undang-undang omnibus law ini diharapkan bisa meningkatkan iklim investasi di Indonesia. Sebab pemerintah sudah menyederhanakan persyaratan investasi, melakukan reformasi pajak, dan mendorong perdagangan internasional.

Menko Luhut mengamini diawal pengesahan regulasi ini sempat menjadi kontroversi. Namun saat ini dia menilai kondisi masyarakat sudah lebih tenang dan menerima Omnibus Law Cipta Kerja.

"Saat ini masyarakat sudah lebih tenang dan mau menerima setelah materi mengenai Omnibus Law dikomunikasikan dan sudah bisa dilihat secara langsung," kata Menko Luhut.

Baca Selanjutnya: UU Cipta Kerja Diklaim Terobosan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini