Menko Luhut Sebut Partai Demokrat AS Kagum dengan Kebijakan Presiden Jokowi

Selasa, 24 November 2020 13:04 Reporter : Anisyah Al Faqir
Menko Luhut Sebut Partai Demokrat AS Kagum dengan Kebijakan Presiden Jokowi Luhut Panjaitan. ©2017 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku sempat bertemu dengan beberapa anggota Partai Demokrat saat melakukan perjalanan dinas ke Amerika Serikat.

"Saya ada ketemu dengan beberapa dari (Partai) Demokrat juga," kata Luhut dalam acara CEO Networking 2020 secara virtual, Jakarta, Selasa (24/11).

Dalam pertemuan itu, Partai Demokrat mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo. Sebab Indonesia telah merencanakan program restorasi lahan mangrove seluas 630.000 hektare dalam waktu 4 tahun mendatang.

"Mereka juga menyampaikan apresiasi terhadap Indonesia dan mereka juga terkejut, atau kalau saya bilang mungkin kagum bahwa Presiden Jokowi sudah merencanakan restorasi mangrove seluas 630.000 hektar lebih di 4 tahun ke depan," tutur Luhut.

Dia melanjutkan, saat ini masalah lingkungan menjadi yang terpenting. Posisi Indonesia juga terbilang strategis karena menjadi negara penghasil karbon kredit terbesar di dunia.

Setidaknya, karbon kredit yang dihasilkan Indonesia sebesar 70-80 persen untuk dunia. "Kita merupakan negara yang penghasil karbon kredit terbesar di dunia dari 75 sampai 80 persen karbon kredit dunia itu ada di Indonesia," beber Luhut.

Baca Selanjutnya: Luhut Bertemu Presiden Donald Trump...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini