Menko Luhut puji Jokowi Salat Jumat bersama peserta aksi 2 Desember

Jumat, 2 Desember 2016 18:00 Reporter : Hana Adi Perdana
Menko Luhut puji Jokowi Salat Jumat bersama peserta aksi 2 Desember Jokowi gelar Salat Jumat di Monas. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Di tengah guyuran hujan, Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan untuk melaksanakan ibadah Salat Jumat di Silang Monumen Nasional, Jakarta. Mantan Walikota Solo ini berbaur dengan massa yang menggelar aksi damai 2 Desember.

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengapresiasi keputusan Presiden untuk hadir di tengah-tengah demonstran. Menurutnya, kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta ini menunjukan bahwa Presiden berterima kasih kepada masyarakat karena telah menunjukan sebuah kebersamaan.

"Saya kira bagus keputusan presiden untuk hadir. Di situ beliau sambangi rakyatnya bersama-sama rakyatnya datang dari berbagai daerah. Beliau tadi mengexercise itu, kemudian beliau menyampaikan terima kasihnya kepada rakyat Indonesia yang hadir di sana, dan itu membangun kebersamaan," kata dia di kantornya, Jakarta, Jumat (2/12).

Selain itu, mantan Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) ini juga menegaskan bahwa kehadiran Presiden Joko Widodo menunjukan bahwa tidak ada jarak antara pemimpin dengan rakyatnya. Presiden ingin membuktikan bahwa aspirasi mereka di dengar.

"Bahwa tidak ada jarak antara pemimpin negara dengan rakyatnya. Jadi tidak ada masalah, jadi ada orang yang pernah bilang presiden ada gap dengan rakyatnya, ya tidak lah. Tadi kan beliau turun salam-salaman, saya kan ada di sana. Ya bagus lah‎," pungkasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini