Menko Luhut lapor Jokowi: Perkembangan Blok Masela sangat baik

Senin, 3 Oktober 2016 12:28 Reporter : Supriatin
Menko Luhut lapor Jokowi: Perkembangan Blok Masela sangat baik Luhut Binsar Panjaitan. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Pelaksana tugas (Plt) Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menemui Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Senin (3/10) pagi. Dalam pertemuan ini, Luhut melaporkan hasil kunjungannya ke San Fransisco hingga progres pembangunan Blok Masela.

"Tadi dengan Presiden saya melaporkan hasil kunjungan ke San Fransisco mengenai energi yaitu bagaimana sekarang di California itu dilakukan satu teknologi penghematan penggunaan energi, itu juga bisa peluangnya digunakan di Tanah Air," jelas Luhut usai menemui Presiden.

"Kemudian kedua saya laporkan mengenai revisi PP 79 kemarin minggu lalu disampaikan ke Presiden. Ketiga mengenai kemajuan Masela," sambungnya.

Menurut mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ini, progres pembangunan Blok Masela sangat baik. Hal itu, kata dia, berkat kinerja tim ESDM, SKK Migas dan investor Blok Masela, Inpex dan Shell.

"Tadi malam saya dilaporkan hasilnya dan kelihatan sangat membanggakan oleh tim dari ESDM," terangnya.

Kendati telah mendapatkan laporan hasil pembangunan Blok Masela dari Tim ESDM, Luhut enggan membeberkan apa saja isi laporannya. Dia hanya menekankan bahwa pembangunan Blok Masela hampir rampung.

"Semua sedang berjalan, sampai sudah detail siapa berbuat apa, sudah hampir jadi. Mungkin ada waktu resmi disampaikan setelah sampai pada finalisasi," imbuh dia. [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini