Menko Luhut ke CEO Softbank: Kamu Jangan Investasi Cuma ke Grab Saja Dong

Kamis, 15 Agustus 2019 09:30 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Menko Luhut ke CEO Softbank: Kamu Jangan Investasi Cuma ke Grab Saja Dong Menko Luhut Panjaitan Soal Investasi. ©2019 Humas Kemenko Maritim

Merdeka.com - Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, mengungkapkan bahwa startup perikanan lokal, Aruna sedang dipantau Softbank sebagai target investasi baru mereka. Hal itu terungkap dalam pembicaraan pribadi dengan CEO Softbank Masayoshi Son.

Softbank ialah sebuah perusahaan telekomunikasi dan media Jepang. Bergerak dalam penyediaan beberapa jasa seperti internet pita lebar, telekomunikasi seluler, dan keuangan. Perusahaan ini didirikan oleh Masayoshi Son di Tokyo pada 3 September 1981.

Menko Luhut berkisah, pada sebuah kesempatan makan bersama dengan CEO Softbank tersebut, dia meminta Masayoshi Son untuk tidak hanya mendanai Grab saja. Melainkan juga melirik startup lokal Indonesia.

"Waktu Softbank datang, saya kan sempat tuh sarapan sama Masayoshi Son ketuanya, saya bilang kamu jangan cuma Grab aja dong, yang lokal juga dikasih," kata Menko Luhut di Ritz Carlton Pacific Place, Rabu (14/8).

Pembicaraan tersebut kemudian berbuntut pada rencana investasi SoftBank ke perusahaan rintisan lokal, Aruna. Menurut Menko Luhut, kini pihak Softbank sudah mengirim orang untuk membicarakan investasi dengan Aruna.

"Akhirnya bisa dapat kayaknya si Aruna itu, kabarnya sudah dikirim orang dari Softbank ke mereka," jelas Menko Luhut.

Bahkan, Menko Luhut juga menceritakan kini Aruna jadi rebutan para investor. Dengan kucuran dana dari para investor, tidak heran jika Aruna bisa menjadi unicorn suatu saat nanti.

"Sekarang malah jadi rebutan Aruna itu. Orang mau investasi, tahu-tahu jadi unicorn aja tuh nanti," tandas dia. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini