Menko Luhut: Indonesia Sudah Amankan 480 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Kamis, 15 Juli 2021 15:30 Reporter : Merdeka
Menko Luhut: Indonesia Sudah Amankan 480 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Luhut Panjaitan. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengklaim telah mengamankan stok vaksin Covid-19 sebanyak 480 juta dosis. Vaksin ini didapat berkat hasil lobi negara-negara luar seperti China hingga Amerika Serikat (AS).

"Indonesia telah mengamankan stok vaksin 480 juta. Pada Juli ditargetkan 1 juta per hari, kadang-kadang lebih, kadang-kadang di bawah. Jadi basically kita tidak ada masalah," ujar Luhut, Kamis (15/).

Luhut menyatakan, stok vaksin tersebut didapatnya berkat hasil lobi dengan petinggi negara luar. Termasuk untuk bantuan fasilitas kesehatan lain seperti oksigen konsentrator. "Kami sudah menerima bantuan internasional. Negara-negara yang sudah kita hubungi dan mereka sudah jalan, dari Singapura, Uni Emirat Arab, saya juga sudah bicara dengan Tiongkok," ungkapnya.

Meski begitu, Luhut meminta masyarakat tetap menjaga kewaspadaannya terhadap penyebaran virus corona. Dia pun mengingatkan jika vaksinasi bukan satu-satunya jalan untuk terhindar dari varian delta Covid-19 yang kini banyak merebak.

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Baca Selanjutnya: Tingkatkan Daya Tahan Tubuh...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini