Menko Luhut: Indonesia Negara Sangat Kuat dan Harus Diperhitungkan Dunia

Kamis, 14 Oktober 2021 13:30 Reporter : Dwi Aditya Putra
Menko Luhut: Indonesia Negara Sangat Kuat dan Harus Diperhitungkan Dunia Menko Marves Luhut Panjaitan. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menyatakan, bahwa Indonesia menjadi negara yang kuat dan perlu diperhitungkan oleh beberapa negara lain. Sebab. sebagai salah satu negara besar, Indonesia bisa berpihak kepada kekuatan apapun di dunia.

"Kita sudah buktikan dalam banyak hal bahwa Indonesia itu adalah negara yang sangat kuat dan harus diperhitungkan oleh siapapun di dunia saat ini," kata Menko Luhut dalam dalam acara Capital Market Summit & Expo 2021, Kamis (14/10).

Menko Luhut mengatakan, dengan kekayaan jumlah penduduk 280 juta dan letak geostrategis Indonesia, dapat dengan mudah memainkan peran penting di dalam percaturan global. Sebab itulah, Indonesia saat ini disegani oleh beberapa negara di dunia.

"Indonesia menurut saya bisa memainkan peran yang sangat penting didalam percaturan global," kata Menko Luhut.

Dengan potensi besar tersebut, maka dia ingin agar masyarakat percaya bahwa bangsa ini bisa menyelesaikan berbagai masalahnya sendiri. Dia tidak ingin, masih ada yang merasa bahwa negara lain lebih bagus daripada Indonesia.

"Sekali lagi kita sudah buktikan tadi dengan penanganan Covid-19 yang begitu kompleks Indonesia dipuji di banyak negara dunia di mana pada awalnya kita dilecehkan dibully oleh bangsa sendiri," tandasnya.

Baca Selanjutnya: Pengalaman Penanganan Covid-19...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini