Menko Luhut Dukung Kemenparekraf Jadi Duta Destinasi Wisata dan Produk Kreatif

Jumat, 18 Juni 2021 14:00 Reporter : Anisyah Al Faqir
Menko Luhut Dukung Kemenparekraf Jadi Duta Destinasi Wisata dan Produk Kreatif Sandiaga Uno. Instagram/@sandiuno ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah menjadi duta destinasi wisata dan produk kreatif.

"Terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang aktif jadi brand ambassador mempromosikan destinasi wisata dan produk kreatif," kata Luhut dalam Acara Puncak Bangga Buatan Indonesia: Kilau Digital Permata Flobamora, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat (18/6).

Luhut menilai, kementerian yang dipimpin Sandiaga Salahuddin Uno ini telah memanfaatkan jaringan pariwisata hub dengan teknologi digital. Mulai dari kemudahan menggunakan alat pembayaran digital hingga mengampanyekan Bangga Berwisata di Indonesia.

"Ini telah memanfaatkan jaringan pariwisata hub dengan kemudahan pembayaran digital," kata dia.

Dia juga berterima kasih kepada Bank Indonesia yang telah bekerja sama dengan pemerintah dalam memberikan pendampingan untuk UMKM. Mendorong pelaku usaha untuk menggunakan QRIS sebagai alat pembayaran digital.

"Kita dorong UMKM ini masuk ke digital dan menggunakan QRIS untuk masuk ke pasar e-commerce," kata dia.

Begitu juga dengan mitra program Bangga Buatan Indonesia seperti Telkom, Bangkit, Idea, Tokopedia, BukaLapak, Blibli, Shopee, Dana, LinkAja, Ovo, Gojek dan lainnya. Termasuk berbagai kementerian dan lembaga yang berperan dalam program Bangga Buatan Indonesia. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini