Menko Luhut Ajak Arab Saudi Investasi di Bank Syariah Indonesia

Kamis, 17 Juni 2021 11:15 Reporter : Anisyah Al Faqir
Menko Luhut Ajak Arab Saudi Investasi di Bank Syariah Indonesia Luhut Panjaitan. ©2019 Humas Kemenko Kemaritiman

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan melakukan pertemuan secara virtual dengan Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al-Falih di Jakarta pada Rabu, 16 Juni 2021. Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas kerja sama investasi dan ekonomi kedua negara.

"Saya sangat senang pertemuan ini dapat terlaksana. Semoga kesempatan ini jadi langkah awal yang baik untuk kerja sama Indonesia dan Arab Saudi di berbagai bidang ke depannya," kata Luhut dalam pertemuan tersebut, Jakarta, Kamis (17/6).

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia menawarkan Arab Saudi untuk berinvestasi di Bank Syariah Indonesia (BSI). Selain itu, Indonesia juga menyampaikan keinginan untuk membangun Indonesia Housing atau Rumah Indonesia di Mekkah. Bangunan tersebut dapat menjadi persinggahan bagi jemaah umrah dan haji sekaligus dapat digunakan untuk memasarkan produk-produk asal Indonesia.

Menanggapi itu, Khalid Al-Falih menyampaikan ketertarikannya dan akan menugaskan timnya untuk membahas detail rencana investasi di BSI. Pun dengan pembangunan Rumah Indonesia. Bahkan dia langsung menawarkan beberapa calon lokasi yang dapat digunakan. Proyek tersebut nantinya akan dipimpin oleh PT Pembangunan Perumahan.

Khalid Al-Falih juga mengaku sangat terkesan dengan potensi investasi yang dipresentasikan. Dia berjanji akan berkomunikasi dengan PIF dan akan mengatur pertemuan lebih lanjut antara INA dan PIF.

Baca Selanjutnya: Isu Perubahan Iklim...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini