Menko Darmin Waspadai Kenaikan Tarif Angkutan Darat Jelang Ramadan

Jumat, 3 Mei 2019 15:41 Reporter : Anggun P. Situmorang
Menko Darmin Waspadai Kenaikan Tarif Angkutan Darat Jelang Ramadan Darmin Nasution. ©2018 Istimewa

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mewaspadai kenaikan harga sejumlah kelompok barang dan jasa jelang Ramadan 2019. Salah satu yang menjadi perhatian pemerintah adalah kenaikan tarif angkutan darat.

"Kita lebih banyak urusan angkutan yang harus kita perhatikan. Tapi angkutan juga kalau lebaran, apalagi angkutan darat," ujar Darmin di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (3/5).

Dia melanjutkan, beberapa komoditas lain juga berpotensi naik dan menyumbang inflasi, di antaranya cabai dan bawang. Di mana kedua komoditas ini baru memasuki masa panen usai Ramadan.

"Cabai, bawang yang mungkin saja belum cepat turun, tapi mudah-mudahan panennya sudah akan mulai keluar, tapi bukan puncak panen. Cabai, bawang, puncak panennya bukan April, tapi bisa Juni," jelasnya.

Mantan Direktur Jenderal Pajak tersebut menambahkan, pihaknya akan mencari cara agar kenaikan harga sejumlah barang dan jasa ini tidak mendorong inflasi lebih tinggi. "Sementara itu tinggal dicari saja caranya supaya jangan terlalu tinggi," tandasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini