Menko Darmin Sebut Golput Merugikan Diri Sendiri dan Negara

Rabu, 17 April 2019 11:59 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Menko Darmin Sebut Golput Merugikan Diri Sendiri dan Negara Darmin Nasution nyoblos. ©2019 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, menggunakan hak pilih sangat penting bagi warga Indonesia. Dia menegaskan golput atau tidak memilih selain merugikan diri sendiri juga merugikan negara selaku penyelenggara pemilu.

"Kalau (hak suara) tidak dipakai ya rugi. Bukan cuma kita yang rugi, negara juga rugi. Bayangin bikin pemilu itu biayanya mahal. Kalau malah tidak dilaksanakan itu namanya membikin usaha besar itu menjadi tidak terpenuhi," kata Menko Darmin di lokasi, Rabu (17/4).

Meski begitu, dia enggan memberikan prediksi hasil pemilihan presiden (pilpres) 2019 kali ini. "Kamu mau nanya perkiraan saya berapa gitu? Saya milihnya apa gitu? hahaha saya milihnya ya katanya hati nurani, ya sudah hati nurani,"

Menko Darmin tiba di lokasi pencoblosan pukul 09.20 WIB ditemani sang istri, Salsia Ulfa Sahabi Manopo. Dia mengenakan setelan santai, kaos batik bernuansa biru dan abu dipadu dengan celana jeans serta sepatu santai berwarna abu. Sementara sang istri mengenakan pakaian setelan panjang bermotif bunga-bunga. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini