Menko Darmin Pede Pemilu Dongkrak Konsumsi di Kuartal I-2019

Rabu, 24 April 2019 11:49 Reporter : Anggun P. Situmorang
Menko Darmin Pede Pemilu Dongkrak Konsumsi di Kuartal I-2019 Darmin Nasution. ©2018 Istimewa

Merdeka.com - Badan Pusat Statistik (BPS) rencananya akan merilis pertumbuhan ekonomi Kuartal-I 2019 pada 6 Mei mendatang. Bersamaan dengan rilis tersebut, BPS juga akan mengumumkan capaian konsumsi sebagai salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, penyelenggaraan pemilu pada 17 April lalu mampu mendongkrak konsumsi. Meski demikian, dia belum dapat memastikan besaran capaian konsumsi akibat perayaan pesta demokrasi tersebut.

"Kalau konsumsi mestinya tahun pemilu naik lah. Memang produk jangka panjang, saya ya tidak tahu lihat dulu (angkanya). Tapi kalau secara umum konsumsi itu naik," ujar Menko Darmin di Universitas Indonesia, Jakarta, Rabu (24/4).

Terkait isu penjualan mobil yang dilaporkan menurun dalam beberapa waktu terakhir, Mantan Direktur Jenderal Pajak itu, belum dapat memastikan akan memberi pengaruh ke penurunan konsumsi. Menurutnya, saat ini semua masih fokus terhadap pemilu.

"Artinya kan begini,orang baru selesai pemilunya. Pengumuman resmi belum ada. Kan belum ada official. Sudah belum bisa dijawab lah," jelasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini