Menko Darmin: Harusnya ekonomi respons positif pencalonan presiden dan wakil presiden

Jumat, 10 Agustus 2018 13:29 Reporter : Anggun P. Situmorang
Menko Darmin: Harusnya ekonomi respons positif pencalonan presiden dan wakil presiden Darmin Nasution. ©2018 Istimewa

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution menyebut pencalonan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden untuk 2019-2024 tak memunculkan sentimen negatif bagi ekonomi. Sebab, pasangan-pasangan tersebut tidak menimbulkan kekhawatiran.

"Mestinya sih baik-baik saja karena pasangannya kan tidak ada yang kemudian membuat market harus khawatir," ujar Menko Darmin saat ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (10/8).

Menko Darmin menjelaskan, dengan adanya pencalonan capres dan cawapres tersebut pasar tidak lagi menahan diri untuk melakukan investasi. "Jadi ya dampaknya mestinya baik dan kelebihannya sekarang sudah jelas. Dan kalau sudah jelas mestinya market lebih wait and see nya sudah mulai berkurang," jelasnya.

Mantan Direktur Jenderal Pajak tersebut menambahkan, sampai saat ini pasar belum melihat ada keanehan atau sisi negatif dari pencalonan pasangan capres dan cawapres. Sehingga hal ini diyakini tidak akan menimbulkan gesekan di masyarakat.

"Saya rasa orang percaya saja, itu enggak ada yang aneh kan. Kalau ada yang aneh kan mestinya orang sudah mulai mengambil langkah langkah yang tidak positif," tandasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini