Menko Airlangga Sebut Peserta Kartu Prakerja ialah Pahlawan Ekonomi Nasional

Kamis, 20 Mei 2021 18:40 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Menko Airlangga Sebut Peserta Kartu Prakerja ialah Pahlawan Ekonomi Nasional Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut, para penerima Kartu Prakerja adalah calon pahlawan kebangkitan ekonomi nasional. Sebab, negara membutuhkan orang-orang yang mau beradaptasi dengan keadaan pandemi.

"Kita membutuhkan ujung tombak yaitu orang-orang yang tidak menyerah pada keadaan, mau berubah, mau bangkit, mau meningkatkan kemampuan, mau menerima tantangan, serta mau memberikan manfaat kepada orang lain. Saya yakin, semua yang mengikuti Kartu Prakerja memiliki kemauan itu dalam dirinya," kata Menko Airlangga dikutip dari Antara di Jakarta, Kamis (20/5).

Pada 2020 lebih dari 5,5 juta orang menjadi penerima Kartu Prakerja dan tahun 2021 (per 18 Mei 2021) telah mencapai dari 2,7 juta orang, sehingga totalnya mencapai 62 juta orang.

Hasil survei lembaga independen Cyrusnetwork menyatakan 80,9 persen responden setuju dan 15,1 persen responden sangat setuju bahwa setelah mengikuti pelatihan Program Kartu Prakerja mereka memiliki tambahan keterampilan. Kemudian 72 persen responden setuju dan 26 persen sangat setuju bahwa Program Kartu Prakerja berfungsi sebagai jaring pengamanan sosial.

Baca Selanjutnya: Turunkan Tingkat Pengangguran...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini