Menko Airlangga Lapor Jokowi Pertumbuhan Ekonomi DYI 11 Persen Meski PPKM Level 3

Sabtu, 9 Oktober 2021 14:30 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Menko Airlangga Lapor Jokowi Pertumbuhan Ekonomi DYI 11 Persen Meski PPKM Level 3 Jokowi di Malioboro. ©Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, Yogyakarta saat ini masih diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Walaupun begitu angka pertumbuhan ekonomi di Yogyakarta sangat tinggi.

"Pertumbuhan ekonomi Yogya Pak Presiden, sebagai laporan 11 persen, Pak. Jadi tinggi sekali," kata Menko Airlangga kepada Jokowi di Malioboro, Yogyakarta, Sabtu(9/10).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan peluang bagi pemerintah DIY termasuk pemerintah kota dan kabupaten yang ada dalam daerah istimewa tersebut untuk memperluas uji coba pembukaan objek wisata di masa pandemi Covid-19.

"Jika ada permintaan, maka akan kami dukung tentunya dengan integrasi aplikasi PeduliLindungi," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di sela kunjungan ke Kampung Wisata Rejowinangun Yogyakarta.

Menurutnya, uji coba pembukaan objek wisata di masa pandemi Covid-19 dilakukan berbasis pengajuan atau usulan dari daerah.

Baca Selanjutnya: 7 Obyek Wisata Dibuka...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini