Menko Airlangga: Kinerja Vaksinasi Indonesia Lebih Baik dari Dunia

Senin, 12 April 2021 16:41 Reporter : Dwi Aditya Putra
Menko Airlangga: Kinerja Vaksinasi Indonesia Lebih Baik dari Dunia Vaksinasi Covid-19 untuk Guru di Puskesmas Jatiasih. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto, Ailrangga Hartarto menyatakan, program vaksinasi dilakukan pemerintah Indonesia sudah lebih baik jika dibandingkan global. Hal tersebut tercermin dari presentase kasus aktif harian Covid-19 yang jauh lebih rendah dari negara-negara dunia.

"Namun kami memilih sedikit kepastian dalam meningkatkan tingkat vaksin, kami berhasil memberikan kinerja yang lebih baik dari kinerja global," kata Menko Airlangga dalam webinar Internasional, Senin (12/4).

Menko Airlangga mengatakan, perbaikan progam vaksinasi di lakukan pemerintah juga membuat Indonesia menjadi negara dengan jumlah vaksin tertinggi. Padahal, Indonesia sendiri bukan sebagai negara produsen vaksin.

"Indonesia menduduki peringkat global dalam hal jumlah vaksin orang tertinggi tidak termasuk negara penghasil vaksin," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Pemulihan Ekonomi Semakin Cepat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini