Menko Airlangga Ajak Sesama Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Jumat, 22 Januari 2021 14:32 Reporter : Merdeka
Menko Airlangga Ajak Sesama Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen Ketua Tim Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) Menko Perekonomian Airlangga H. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto sempat menjadi perbincangan hangat lantaran tidak mengumumkan dirinya pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Sikap tersebut menuai pro dan kontra.

Sebab, Airlangga adalah pejabat publik dan juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN). Airlangga pun buka suara terkait hal itu.

"Tentu dengan melakukan donor konvalesen sebetulnya mengumumkan, jadi yang sudah mengumumkan diharapkan ikut mendonor, jangan hanya mengumumkan saja," ujar Menko Airlangga dalam Bincang Editor Liputan6.com: Vaksin dan Donor Plasma Untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Jumat (22/1).

Setelahnya, dirinya mengaku tetap terus bekerja dan berkegiatan, yang tentunya melewati serangkaian tes secara rutin untuk menekan penularan virus. "Testing ini seperti yang dikatakan pak BGS (Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan), kita setiap hari termasuk, tracing dan treatment. Dan kita masih work from home," katanya.

Baca Selanjutnya: Donor untuk Selamatkan Indonesia...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini