KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Menkeu siapkan perubahan APBN 2013

Selasa, 2 April 2013 17:00 Reporter : Saugy Riyandi
Agus Martowardojo. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Tingginya lonjakan inflasi Maret menyita perhatian pemerintah. Menteri Keuangan Agus Martowardojo akan mengkaji inflasi kuartal awal 2013. Salah satunya karena inflasi Maret yang sudah cukup tinggi.

"Angka yang 5,9 persen ini cukup tinggi walaupun saya secara prinsip melihat core inflation tetap terjaga sehingga perlu penyikapan bahwa ini sudah ada di level yang tinggi memang kita lihat perlu direview secara serius tapi untuk sekarang ini karena core inflation masih terjaga, kita belum akan menyiikapinya," ujar dia usai sidang Paripurna DPR RI, Jakarta Selasa (2/4).

Agus Marto menuturkan, dalam postur APBN 2013, pemerintah dan Bank Indonesia sepakat menjaga inflasi di kisaran 4,9 persen. Namun, BI menerjemahkan dalam bentuk inflasi yang ditargetkan berada di 4.5 persen plus minus 1 persen.

Sebelum lengser dari kursi menteri keuangan, Agus Martowardojo tengah menyiapkan kajian untuk perubahan APBN. Agus mengatakan akhir Maret 2013 merupakan akhir kinerja satu kuartal. Oleh sebab itu, pemerintah perlu mereview asumsi makro dan postur anggaran untuk APBN Perubahan ataupun perubahan yang lainnya.

"Yang saya ingin sampaikan akhir Maret 2013 baru akan kita selesaikan, nanti lokasi data akhir maret ini untuk mereview semua aspek termasuk inflasi yang selama 3 bulan ini cenderung meningkat," katanya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Agus DW Martowardojo
  2. APBN Perubahan

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.