Menkes Budi Usul Layanan Paket Penjualan, Beli Asuransi Bisa dapat Vaksinasi

Selasa, 27 April 2021 12:24 Reporter : Dwi Aditya Putra
Menkes Budi Usul Layanan Paket Penjualan, Beli Asuransi Bisa dapat Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 untuk Guru di Puskesmas Jatiasih. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi, inisiatif Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan vaksinasi untuk lansia di industri keuangan non bank. Proses vaksinasi ini sendiri diikuti Allianz, Central Asia Raya, Manulife, dan Prudential.

"Buat Bapak Ibu ini saya minta tolong karena ini pemanasan. Artinya apa? karena kita mengejar lansia dan guru memang sampai Juni. Jadi kalau Bapak Ibu bisa bantu nanti kita akan bantu vaksinasi," kata Menkes Budi saat meninjau proses vaksinasi, Selasa (27/4).

Mantan Wakil Menteri BUMN itu meminta agar perusahaan industri keuangan non bank ini mengajak seluruh agen dan pelanggannya untuk malakukan vaksinasi. Paling tidak, mereka bisa menawarkan paket di mana beli asuransi bisa mendapat vaksin.

"Kita bisa undang semua agennya tapi mungkin satu agen bawa 5-10 konsumennya gitu sekalian ya kan, nanti ada jasa tambahan asuransi plus vaksin kira-kira seperti itu," jelasnya.

Menkes Budi berharap sebanyak 181,5 juta orang akan divaksin untuk mencapai kekebalan kelompok. "Jadi saya need your support karena saya percaya Allianz, Central Asia Raya, Manulife dan Prudential itu punya banyak kantor cabang di Indonesia. Nah If you can help bikin sentra-sentra vaksinasi di tiap kantor cabang dari perusahaan Bapak Ibu," pintanya.

Baca Selanjutnya: Sri Mulyani: Program Vaksinasi Covid-19...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini