Menhub tetap lanjutkan proyek pengerukan Pelabuhan Tanjung Mas

Jumat, 25 Agustus 2017 13:21 Reporter : Arie Sunaryo
Menhub tetap lanjutkan proyek pengerukan Pelabuhan Tanjung Mas Menhub Budi Karya Sumadi. ©2017 merdeka.com/nur aditya

Merdeka.com - Proyek pengerukan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Jawa Tengah tetap akan dilanjutkan, meski terindikasi adanya suap dengan diciduknya Dirjen Perhubungan Laut Antonius Tonny Budiono oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, sebenarnya proyek tidak bermasalah. Apalagi proses tender sudah dilakukan sesuai prosedur melalui lelang elektronik.

Menhub mengklaim tidak menemukan adanya penyimpangan dalam proses lelang tersebut. Uang yang diterima Tonny, katanya, bukanlah suap untuk memenangkan tender, melainkan uang ucapan terima kasih.

"Itu bukan suap, tapi uang ucapan terima kasih," ujar Budi, di Solo, Jumat (25/8).

Kendati demikian, Menhub berjanji akan melakukan kajian ulang sejumlah proyek di kementerian yang dipimpinnya. Termasuk proyek pengerukan pelabuhan Tanjung Mas dan proyek lain yang tengah dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Pada OTT kali ini, KPK menetapkan Tonny sebagai tersangka proyek pengerukan Pelabuhan di Tanjung Mas Semarang. Tonny diduga menerima suap dari Adiputra Kurniawan selaku Komisaris PT Adhiguna Keruktama. [sau]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini