Menhub Sebut Bandara Kertajati Jadi Alat Pencipta Kekuatan Ekonomi Baru Utara Jabar

Selasa, 18 Juni 2019 09:15 Reporter : Merdeka
Menhub Sebut Bandara Kertajati Jadi Alat Pencipta Kekuatan Ekonomi Baru Utara Jabar Menhub Budi dan Ridwan Kamil di Bandara Kertajati. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, pagi ini melakukan tinjauan ke Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat (BIJB), Majalengka. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Menhub Budi Karya tiba di Bandara Kertajati, Majalengka pada pukul 08.30 WIB menggunakan helikopter.

"Bandung sudah menjadi destinasi wisata, kita tidak akan pindahkan penerbangan internasional di sana. Namun, dengan adanya Bandara Kertajati pergerakan internasional jadi lebih bagus. Kita akan bagi fungsi-fungsi Bandara Husein Sastranegara Bandung dan Kertajati kesepakatan beberapa pihak," tuturnya di Majalengka, Selasa (18/6).

Menhub Budi menjelaskan pihaknya ingin membuat BIJB sebagai pusat ekonomi baru. Itu dengan memperkuat konektivitas antara 3 wilayah segitiga ekonomi yakni Patimban-Kertajati-Cirebon.

"Kita tahu Kertajati adalah satu project strategis di mana kita merencanakan segitiga ekonomi yaitu Patimban, Kertajati, Cirebon untuk menjadi kekuatan ekonomi baru di Utara Jabar. Kita harapkan ada pertumbuhan baru dimotori Cirebon," ucapnya.

Adapun pada tinjauannya pagi ini Menhub rapat bersama dengan manajemen operator Bandara Kertajati yaitu PT Angkasa Pura II (AP II), Wakil Gubernur Jabar, UU Ruzhanul Ulum, Dirjen Perhubungan Udara Polana B Pramesti, Bupati Majalengka Karna Sobahi, Walikota Cirebon Nasrudin Aziz dan Perwakilan Maskapai.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini