Menhub Budi Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 India

Sabtu, 8 Mei 2021 11:58 Reporter : Merdeka, Anggun P. Situmorang
Menhub Budi Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 India Budi Karya Sumadi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi terus mewaspadai lonjakan kasus positif Covid-19 di sejumlah negara tetangga. Terlebih pasca India dihantam gelombang lanjutan tsunami Covid-19.

Namun, Menhub menekankan, ledakan penularan virus corona bukan hanya terjadi di India saja. Masyarakat diimbaunya patut hati-hati dengan kenaikan kasus yang juga terjadi di beberapa negara tetangga Indonesia, hingga kembali harus melakukan lockdown.

"Saya memberikan ilustrasi bahwa kalau kemarin kita hanya tahu India terjadi suatu kenaikan yang eksponensial. Tetapi sekarang Filipina, Malaysia, Singapura, dan beberapa negara lagi juga terjadi satu kenaikan, dan beberapa tempat di Filipina diadakan lockdown. Berarti lebih parah dari Indonesia," ujarnya saat berkunjung di Terminal Pulogebang, Jakarta, Sabtu (8/5).

Oleh karenanya, Menhub Budi Karya coba melanjutkan pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang mengajak masyarakat untuk mencegah pemaparan Covid-19 dengan terus menjaga protokol kesehatan.

Terlebih jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Dia meminta masyarakat mematuhi aturan untuk tidak berpergian jauh selama masa larangan mudik pada 6-17 Mei 2021.

Menurut dia, masyarakat untuk sementara ini bisa memanfaatkan media sosial dan aplikasi digital lainnya guna melepas kangen dengan keluarga di kampung halaman.

"Bagi mereka-mereka yang sekarang tinggal di Jakarta, kami anjurkan di rumah saja, karena Insya Allah kalau di rumah saja lebih aman dan sehat. Dan apabila ingin melakukan komunikasi, media visual itu bisa dilaksanakan dengan baik," imbuh Menhub.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com [did]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini