Menhub Budi Ungkap MRT Rute Bundaran HI-Kampung Bandan Mulai Dibangun Maret

Rabu, 20 Februari 2019 14:17 Reporter : Merdeka
Menhub Budi Ungkap MRT Rute Bundaran HI-Kampung Bandan Mulai Dibangun Maret Wapres Jusuf Kalla Tinjau MRT Bunderan HI-Lebak Bulus. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) fase II akan dimulai pada Maret 2019. Hal ini menyusul pengoperasian MRT fase I dengan rute Bundaran HI-Lebak Bulus pada bulan depan.

Menteri Budi mengatakan dirinya melihat pembangunan yang dilakukan cukup memuaskan. Oleh sebab itu, pembangunan MRT fase II bisa mulai dilakukan.

"Ya tadi disampaikan Pak Wakil Presiden satu pekerjaan yang baik, cukup memuaskan. Oleh karenanya kita akan segera membangun tahap II. Operasi dari tahap I ini akan kita lakukan pada bulan Maret. Dan kita harapkan sebelumnya tahap II ini segera dimulai," ujar dia di Jakarta, Rabu (20/2).

Dia mengungkapkan, untuk fase II yang menghubungkan Bundaran HI-Kampung Bandan, diharapkan pembangunannya mulai dilakukan pada Maret 2019. "Kita lagi finalisasi. Tahap II desain sudah semuanya, kita tinggal groundbreaking. Kita tender sudah juga. Groundbreaking kita harapkan bulan depan," kata dia.

Sementara, untuk fase III, akan menghubungkan Cikarang-Balaraja. Fase ini akan dimulai pembangunannya dalam 2 tahun mendatang.

‎"Tadi ada pembicaraan untuk melakukan pembangunan MRT di tahap III, tahap IV lebih cepat dan Wakil Presiden mengundang kita untuk rapat rencana rencana ke depan. Tahap II dari HI sampai ke Ancol, itu kira-kira 14 km. Tahap III 78 km dari Cikarang ke Balaraja. Baru tahap IV belum tahu lokasinya," tandas dia.

Reporter: Septian Deny
Sumber: Liputan6.com [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini