Menhub Budi Tekankan Sinergi Pemerintah & Operator Wujudkan Keselamatan Transportasi

Selasa, 20 April 2021 10:53 Reporter : Merdeka
Menhub Budi Tekankan Sinergi Pemerintah & Operator Wujudkan Keselamatan Transportasi Menhub Budi Karya rapat di DPR. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mendorong, dibangunnya sinergi antara pemerintah dan operator angkutan untuk mewujudkan keselamatan penyelenggaraan transportasi. Hal ini dinilai penting karena kelancaran penyelenggaraan transportasi tergantung pada bagaimana upaya keselamatan dilakukan.

"Kita ingin membangkitkan angkutan logistik agar menjadi lebih bagus, lalu supaya angkutan orang semakin nyaman dan berkeselamatan," ujar Menhub Budi dalam acara Sinergi Pemerintah dan Operator dalam Mewujudkan Angkutan yang Berkeselamatan, Selasa (20/4).

Dia melanjutkan, untuk membahasnya, diskusi antara pemerintah, pengamat, pakar kebijakan publik, akademisi hingga asosiasi dilakukan, sehingga nantinya terdapat masukan-masukan yang beragam dari banyak sudut pandang.

"Memang ada beberapa pertanyaan, bagaimana peran pemerintah pusat dan daerah meningkatkan upaya keselamatan, peran operator, persepsi masyarakat dan pengusaha terhadap apa yang sudah dilakukan," kata Menhub Budi.

Dengan diskusi ini, pertanyaan-pertanyaan tersebut diharapkan akan segera terjawab. "Saya percaya diskusi ini berharga bagi para pelaku transportasi umum," tandas Menhub Budi.

Baca Selanjutnya: Tingkatkan Keselamatan Menhub Budi Imbau...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini