Menhub Budi Sebut Belum Ada Pembatasan Penerbangan Asing Ke Papua

Selasa, 3 September 2019 12:09 Reporter : Merdeka
Menhub Budi Sebut Belum Ada Pembatasan Penerbangan Asing Ke Papua Menhu Budi Karya Sumadi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, sejauh ini belum ada pembatasan terkait penerbangan asing ke Papua-Papua Barat. Menurutnya, memang sebelum kejadian atau gejolak di bumi cendrawasih tersebut, penerbangan asing memang jarang.

"Bukan begitu ya. Sebenarnya, sejak kejadian pun tidak banyak penerbangan dari luar ke sana. Jadi bukan karena sekarang, karena memang sebelumnya tidak ada. (Soal pembatasan) belum kita bicarakan," ucap Budi di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (3/9).

Dia menuturkan, soal rencana Menko Polhukam Wiranto untuk melakukan pembatasan tersebut, akan dikoordinasikan kembali. "Belum. Mungkin dalam waktu dekat akan kita koordinasi," jelas Budi.

Dia mengungkapkan, sejauh ini baik bandara di Papua-Papua Barat, dan pelabuhan, masih berjalan normal dan baik. Semuanya telah berkoordinasi dengan pihak keamanan dan masyarakat di sana.

"Keamanan di Papua-Papua Barat tidak ada masalah. Di Papua, saya berkoordinasi terutama di Jayapura, mereka berkoordinasi dengan TNI-Polri, berkoordinasi dengan masyarakat. Insyaallah relatif tidak ada gangguan di Jayapura. Sejak kejadian yang masif di tempat yang lain pun, di Jayapura take off-landingnya berjalan normal," tandasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini