Menhub Budi: Pembangunan MRT Cikarang-Balaraja Dimulai 2021

Rabu, 20 Februari 2019 16:41 Reporter : Merdeka
Menhub Budi: Pembangunan MRT Cikarang-Balaraja Dimulai 2021 Proyek jalur MRT di Jalan TB Simatupang. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Pembangunan Mass Rapit Transit (MRT) fase III rencananya akan dimulai dalam 2 tahun mendatang atau tahun 2021. Hal tersebut berkaca dari rampungnya pembangunan fase I yang menghubungkan Bundaran HI-Lebak Bulus.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan untuk fase III akan menghubungkan Cikarang-Balaraja sepanjang 78 kilometer (Km).

"Tahap III 78 Km dari Cikarang ke Balaraja. Titik ya belum. Arahnya sudah tapi titik-titiknya harus kita lakukan," ujar dia di Jakarta, Rabu (20/2).

Pembangunan MRT fase III sudah disinggung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat meninjau MRT fase I yang sudah rampung. Pembahasan akan dilakukan segera.

"Tadi ada pembicaraan untuk melakukan pembangunan di tahap III, tahap IV lebih cepat dan Wakil Presiden mengundang kita untuk rapat rencana rencana ke depan," kata dia.

Jika berjalan mulus, pembangunan MRT fase III akan akan dimulai dalam 2 tahun mendatang. Tentu dengan melihat evaluasi dari fase I yang sudah akan beroperasi pada Maret 2019.

"Tahap III kalau lihat sekarang dalam waktu proses paling lambat dalam waktu 2 tahun kita bisa mulai," tandas dia.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini