Menhub Budi: Kerja di Pemerintahan Jokowi Sangat Menantang

Kamis, 14 November 2019 16:11 Reporter : Merdeka
Menhub Budi: Kerja di Pemerintahan Jokowi Sangat Menantang Pelantikan menteri Kabinet Kerja reshuffle jilid 2. ©biropers

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bercerita kesannya bagaimana dia bekerja di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Jokowi kerap kali memberi tantangan yang tak masuk akal kepada sejumlah menterinya. Tetapi, hal inilah yang memacu adrenalin untuk segera dipenuhi.

"Selalu adrenalin dengan Pak Jokowi. Karena tugasnya selalu beyond. Jadi kita selalu harus full effort," tuturnya di Jakarta, Kamis (14/11).

Misalnya saja, Jokowi sering kali memberi target tahun untuk suatu proyek yang dikerjakan oleh beberapa kementerian di pemerintahannya.

"Pak Jokowi bilang 2020 5 bali baru harus selesai. Kemudian airport sekian harus selesai dibangun. Kita bertanya-tanya apa iya bisa dikerjakan tugas itu? Tapi karena adrenalin keluar, maka kita harus semangat kerjakan itu," ujarnya.

Selain itu, dia menyebut ada 3 kesan yang bisa dia gambarkan selama bekerja 2 periode untuk Jokowi. "Pertama menantang, kedua gembira dan terakhir optimis. Tantangan besar namun kita tetap harus optimis," papar dia.

1 dari 1 halaman

Kesan Menteri Basuki

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga sempat membagikan pengalamannya bekerja di pemerintahan Jokowi. Dia pun tak ragu mengucapkan istilah deg-degan.

"Deg-degan rek," kata dia, dalam talk show, di Jakarta, Kamis (14/11).

Selain deg-degan, dua hal lain yang menggambarkan pengalaman bekerja sebagai pembantu presiden, yakni nikmat dan terukur. "Nikmat karena beliau memercayai kita penuh. Saya kalau kerja ada dua hal, trust dan loyalty. Beliau trust sama saya, saya loyal," tegas Basuki.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Hingga November 2019, Penyerapan Anggaran Kemenhub Masih di Bawah 70 Persen
Imbas Bom Bunuh Diri, Kemenhub Minta Aplikator Perketat Seleksi Pengemudi Ojek Online
Pasca Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Kemenhub Tingkatkan Pengawasan Bandara
Menhub Budi Bakal Batasi Jumlah Pengemudi Ojek Online
Kemenhub Bakal Tambah Jumlah Kapal dan Perbaiki Bandara di Maluku
Pembangunan Kereta Cepat Capai 36 Persen, Pembebasan Lahan 99,06 Persen per Hari ini

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini